Rapat Koordinasi Teknis Verifikator Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK

Rapat Koordinasi Teknis Verifikator Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen dilaksanakan pada hari Senin, 11 Oktober 2021 bertempat di Ruang CAT Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kebumen. Acara ini dihadiri 91 Verifikator dalam hal ini adalah Pejabat Pengelola Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Acara Rapat Koordinasi Teknis Verifikator Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK dibuka oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kebumen Ibu Kus Haryati,S.Si,MT. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sesuai jadwal pelaksanaan usul Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) MySAPK mulai tanggal 15 September – 14 Oktober 2021 dan proses Verifikasi PDM mulai tanggal 1 Oktober – 15 November 2021 dihimbaukan kepada seluruh ASN untuk melakukan Pemutakhiran Data Mandiri sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan. Adapun tugas verifikator meliputi:

  1. Melakukan verfikasi data antara data entry dengan dokumen unggah yang dimutakhirkan mandiri oleh ASN atau PPT non ASN di aplikasi MySAPK
  2. Memiliki kewenangan untuk melakukan perubahan data yang telah diinput oleh user jika ada kesalahan pengisian data, serta melakukan revisi atau unggah dokumen apabila terdapat kesalahan data pendukung melalui akun verifikator.

Rapat Koordinasi Teknis Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen

Rapat Koordinasi Teknis Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen dilaksanakan pada hari Senin, 20 September 2021 bertempat di Ruang CAT Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kebumen. Acara ini dihadiri 91 Staf Teknis Pengelola Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Acara Rapat Koordinasi Teknis Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bapak H.Moh Amirudin S.IP,MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa susai jadwal pelaksanaan usul Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) MySAPK mulai tanggal 15 September – 14 Oktober 2021, dihimbaukan kepada seluruh ASN untuk melakukan Pemutakhiran Data Mandiri sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan. Adapun data ASN yang dimutakhirkan meliputi :

  • Data Personal
  • Data Riwayat meliputi:
    Riwayat Pangkat/Golongan
    Riwayat Pendidkan
    Riwayat Jabatan
    Riwayat Peninjauan Masa Kerja
    Riwayat CPNS/PNS
    Riwayat Diklat/Kursus
    Riwayat Keluarga
    Riwayat SKP (Sasaran Kerja Pegawai)
    Riwayat Penghargaan
    Riwayat Organisasi
    Riwayat CLTN

Sosialisasi JKK dan JKM

Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 92 disebutkan :Pemerintah wajib memberikan perlindungan berupa:

a. jaminan kesehatan;

b. jaminan kecelakaan kerja;

c. jaminan kematian; dan

d. bantuan hukum.

Bahwa sebagai implementasi hal tersebut,  BKPPD Kabupaten Kebumen dtelah melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan JKK Tewas pada tanggal 19 Agustus 2021. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman serta persepsi yang sama para pejabat pengelola kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen terhadap prosedur, mekanisme maupun persyaratan pengajuan Jaminan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan JKK Tewas.  Kegiatan ini dilaksanakan melalui luring (tatap muka) di Ruang Aula BKPPD serta daringbaik menggunakan zoom meeting serta live streaming (youtube).

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Antonius Juwanto, SH (Kanreg I BKN Yogyakarta dan Ratimin SH (Polres Kebumen)..