Home

Implementasi Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik (e-PUPNS) Tahun 2015

Print
User Rating:  / 10
PoorBest 
Published Date

 Dokumen data tentang pupns 2015 yang dapat diunduh adalah sebagai berikut  :

1. Surat Edaran e-PUPNS 2015  bahan 1 

2. buku petunjuk epupns admin   bahan 2 

3. buku petunjuk epupns user bahan 3 

4. checklist pemberkasan PUPNS 2015  bahan 4 

5. SOSIALISASI  DAN PELATIHAN ePUPNS 2015  bahan 5 

 

VIDEO TUTORIAL PUPNS 2015 dapat dilihat https://www.youtube.com/playlist?list=PLBbsOt2a4rpUSAgMU_5I-09WMCBRBsCEu

 

Berikut ini kami sampaikan Surat Edaran Bupati Kebumen Nomor 863/175/2015, tanggal 12 Agustus 2015, perihal  Implementasi Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik (e-PUPNS) Tahun 2015. 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, ditegaskan antara lain untuk menjamin keterpaduan dan akurasi data dalam sistem informasi ASN, setiap instansi pemerintah wajib memutakhirkan data secara berkala dan menyampaikannya kepada BKN.

 Sebagai tindaklanjut dari amanat Undang-Undang ASN tersebut dan untuk memperoleh data seluruh PNS yang akurat, terpercaya dan terintegrasi untuk mendukung pengelolaan manajemen ASN, maka telah ditetapkan Peraturan Kepala BKN Nomor 19 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang PNS secara elektronik (e-PUPNS Tahun 2015).

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan e-PUPNS akan dimulai tanggal 1 September 2015 sampai dengan 31 Desember 2015.
  2. Kepala SKPD agar menugaskan seorang pengelola kepegawaian SKPD menjadi administrator e-PUPNS SKPD. Surat tugas agar dapat dikirim ke alamat email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. paling lambat tanggal 21 Agustus 2015.
  3. Setiap PNS wajib melaksanakan e-PUPNS dengan cara mendaftar dan mengisi formulir e-PUPNS secara online melalui alamat: https://epupns.bkn.go.id/. Keberhasilan dan kebenaran pengisian data e-PUPNS adalah tanggungjawab mutlak PNS yang bersangkutan..
  4. Setiap PNS wajib melaksanakan pemberkasan file kepegawaian yang akan digunakan untuk validasi dan verifikasi data e-PUPNS paling lambat 30 September 2015.
  5. BKD akan melakukan bimbingan teknis pengelolaan database kepegawaian dan e-PUPNS pada akhir bulan Agustus 2015.
  6. BKD akan melakukan validasi dan verifikasi data yang dientry e-PUPNS dengan berkas fisik kepegawaian yang dikumpulkan sampai dengan 31 Desember 2015.
  7. BKD membuat Pusat Bantuan (help desk) untuk mendukung kegiatan e-PUPNS, membantu pendaftaran dan proses pengisian e-PUPNS apabila mengalami kesulitan. Adapun mekanisme pelaksanaan e-PUPNS dan teknis pemberkasan file kepegawaian sebagaimana terlampir I dan II, agar dapat dipedomani. Buku petunjuk pengguna dapat diunduh di http://www.kepegawaian.kebumenkab.go.id  
  8. Sanksi apabila PNS tidak melaksanakan pemutakhiran data melalui e-PUPNS pada periode yang telah ditentukan adalah data PNS tersebut  akan dikeluarkan dari database  kepegawaian  nasional dan pelayanan mutasi kepegawaian  yang bersangkutan tidak akan diproses.

 Demikian untuk dijadikan pedoman dan dilaksanakan dengan penuh rasa  tanggung jawab.

 

Adapun acara Sosialisasi dan Peluncuran  Pendataan Ulang PNS secara elektronik (e-PUPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen Tahun 2015 bagi  Kepala Dinas/Badan/Kantor; Sekretaris DPRD/KPUD; Direktur RSUD; Camat; Kepala Bagian di lingkungan Sekda; Kepala UPTD Dikpora Unit Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen akan dilaksanakan pada :

Hari,tanggal

:

Selasa, tanggal 1 September 2015

Waktu

:

Pukul 08.00 WIB s.d. selesai

Tempat

:

Ruang Rapat Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen

Materi

:

1.   Peluncuran Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara elektronik (e-PUPNS)

2.   Kebijakan pemerintah tentang e-PUPNS

3.   Teknis pelaksanaan e-PUPNS

4.   Simulasi pendaftaran dan pengisian e-PUPNS

Keterangan

:

· Acara akan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen

·  Peserta dapat mendownload materi sosialisasi terlebih dahulu di www.kepegawaian.kebumenkab.go.id

 

 Ratih Tv Kebumen - Bertempat di ruang Jatijajar Pendopo Rumah Dinas Bupati selasa pagi digelar sosialisasi Pendataan Ulang PNS Elektronik atau e-PUPNS. Dibuka oleh asisten 3 Sekda Kebumen Drs. Dyah Palupi. M.Si mewakili Sekda Kebumen. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 90 peserta yang terdiri dari Kadin, Ka Kantor, Kabag,  Direktur RSUD hingga Camat se-Kabupaten Kebumen.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini sekaligus merupakan peluncuran E-PUPNS dan dilanjutkan dengan sosialisasi terkait dengan kebijakan  teknis dan diakhiri dengan simulasi E-PUPNS. E-PUPNS ini sudah ke 3 kalinya  digelar, yaitu pada 1977, 2003, dan pada tahun 2015.

Dalam sambuatanya Sekda yang dibacakan oleh asisten 3 Sekda Kebumen Drs. Dyah Woro Palupi. M.Si menyampaikan mengingat pentingnya E-PUPNS bagi PNS terutama di Kabupaten Kebumen. Diharapkan para pegawai untuk segera meregistrasi ulang demi keakurasian data bagi PNS yang selama ini kurang diperhatikan. (dar-at-sf)

 

http://kebumenkab.go.id/index.php/public/news/detail/3739

 

Who's Online

We have 12 guests and no members online

Saturday the 21st. (c) 2013 by Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kebumen
QualityJoomlaTemplates.com