BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH

Kabupaten Kebumen

SURAT EDARAN NO. 800/487 TENTANG PELAKSANAAN KODE ETIK PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KEBUMEN

Menindaklanjuti Peraturan Bupati Kebumen Nomor 76 Tahun 2015
tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen sebagaimana telah diperbaharui dengan Peraturan Bupati Kebumen Nomor 30 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Kebumen Nomor 76 Tahun 2015 tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1.Peraturan Bupati Kebumen Nomor 76 Tahun 2015 tentang Kode Etik Pegawai
Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Kebumen Nomor 30 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Kebumen Nomor 76 Tahun 2015 tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen ditetapkan dengan maksud untuk memberikan pedoman sikap, tingkah laku, perbuatan dan ucapan bagi PNS dalam melaksanakan tugasnya serta pergaulan hidup sehari-hari;
2.Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memedomani Peraturan Bupati Kebumen Nomor 76 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Kebumen Nomor 30 Tahun 2017 dalam penegakkan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil;

Surat Edaran Lengkap dapat diunduh disini

Surat Edaran Ketentuan Jam Kerja

Berdasarkan Hasil  Inspeksi Mendadak (Sidak) Bupati Kebumen ke beberapa OPD Lingkungan Pernerintah Kabupaten kebumen, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Seluruh Pimpinan OPD dan jajaran PNS yang berada dilingkungan kerjanya perlu mempedomani dan melaksanakan ketentuan Peraturan Bupati Kebumen Nomor 3 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan 5 (Lima) Hari Kerja Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Kebumen Nomor 3 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan 5 (Lima) Hari Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen;
  2. Berdasarkan ketentuan sebagaimana dimaksud angka 1 diatas, maka ketentuan jam kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen adalah sebagai berikut.

(1) Ketentuan Jam Kcrja bagi OPD yang memberlakukan 5 (lima) hari kerja :

  • Hari Senin sampai dengan hari Kamis : Pukul 07.00 – 15.30 WIB.
  • Hari Jumat : Pukul 07.00 – 11.00 WIB.

(2) Ketentuan Jam Kerja bagi OPD yang memberlakukan 6 (enam) hari kerja :

  • Hari Senin sampai dengan hari Kamis : Pukul 07.00 – 14.00 WIB.
  • Hari Jumat : Pukul 07.00 – 11.00 WIB.
  • Hari Sabtu : F’ukul 07.00 – 12.30 WIB.

Surat Edaran dapat diunduh disini