PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PNS DALAM JABATAN FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KEBUMEN

Pada hari Rabu, 2 Desember 2020 bertempat di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Kepala BKPPD Drs. Asep Nurdiana, M.Si. telah melantik dan mengambil sumpah/janji PNS Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen sebanyak 12 orang PNS untuk menduduki jabatan fungsional yang terdiri dari apoteker 2 orang, dokter gigi 1 orang, epidemiolog kesehatan 1 orang, perawat 1 orang, dokter umum 2 orang, dan pengawas sekolah 5 orang. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Dalam Jabatan Fungsional dilaksanakan untuk memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 jo. Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dimana pada Pasal 87 berbunyi “Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Dalam sambutannya, Kepala BKPPD mengingatkan bahwa pejabat fungsional yang telah dilantik hendaknya siap untuk melayani masyarakat dan oleh karena itu beliau berharap para pejabat fungsional bekerja dengan sebaik-baiknya.

Pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah/janji tersebut merupakan pengangkatan pertama dalam JF (untuk formasi CPNS) dan pengangkatan dalam jabatan fungsional karena perpindahan jabatan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dalam Jabatan Fungsional